Pemilu 2009

Pemilu 2009
Anti Politisi Busuk

Anti Korupsi

Anti Korupsi
Jangan pilih pemimpin Korup!!

Rabu, 18 Maret 2009

Lahan Petani Kekurangan Air

Radar Pemalang,19 Maret 2009

BODEH - Petani Desa Jraganan Kecamatan Bodeh mengalami kesulitan dalam mendapatkan aliran air irigasi karena kondisi dataran sawah yang tinggi dibandingkan dengan persawahan desa lain. Selain itu, dipicu kurangnya pasokan debit air yang kerap menjadi kendala bagi patani sekitar.
Kepala Desa Jraganan, Kardiyanto menerangkan, kondisi persawahan di wilayahnya kekurangan air. Ini karena pasokan air yang mengaliri desanya tidak mencukupi, sehingga tidak sampai kepada sawah petani yang di bagian ujung dari aliran tersier.
"Kondisi ini sudah lama terjadi tetapi pihak yang terkait belum ada upaya untuk mengatasinya. Juga kondisi tersier tempat mengalirnya air ke lahan sawah petani sudah mengalami kerusakan seperti senderan yang telah rusak. Karena tidak terairi kondisinya kering dan banyak rimbunan rumput yang menumbuhinya," ujarnya.
Hal serupa disampaikan Sudono (55), Bendahara Paguyuban Ulu-Ulu Bendungan Kali Wadas. Menurutnya, karena pasokan air yang digunakan warga pada bulan April, Mei dan Juni mengalami penurunan, karena alokasi air yang ada di Kali wadas diarahkan ke PG Sragi, sehingga petani daerah Kecamatan Bodeh, Comal dan Ulujami mengalami kekurangan debit air. (mg5)

Tidak ada komentar: